Ceritaku masa man hhe


 PIKIšŸ¤£



Hai perkenalkan nama saya MUHAMMAD KHOSI RHOFIQI  biasa dipanggil Piki/ osas ,saya akan menceritakan tentang putih abu-abu,Putih abu-abu adalah warna seragam sekolah SMA,SMK dan sederajat contohnya seperti Ma,Banyak cerita tentang seragam itu ada yang menarik dan tidak menarik,sebelum melanjutkan cerita ini saya akan menceritakan tentang perjalanan sebelum masuk disekolah ini (MAN 1Tuban).

Sebelumnya saya mempunyai impian sekolah di SMKN 1 Tuban karena saya pengen setelah lulus bisa langsung kerja ya walaupun ga begitu faktanya,tetapi saya tidak diterima di SMKN 1 Tuban karena nilai UN saya kurang bagus,setelah tidak diterima saya bingung mau sekolah dimana,saya juga sudah tanya-tanya ke temen atau saudara tetapi tidak ada pilihan sekolah yang membuat saya tertarik sebelum ada ide dari orang tua yang menyarankan sekolah di MAN 1 Tuban,Setelah saya menerima saran dari orang tua hati saya terketuk dan memilih sekolah di MAN 1 Tuban dan akhirnya saya mendaftarkan diri ke MAN 1 Tuban,Alasan saya memilih sekolah di MAN yaitu saya pengen mempelajari ilmu umum dan juga agama.

Sembari menunggu pengumuman penerimaan siswa saya selalu sholat wajib dan tidak lupa juga sholat Sunnah seperti tahajud dan Dhuha,Alhamdulillah atas doa dan usaha saya diterima. Awal saya masuk sekolah saya bingung tentang jurusannya,setelah masuk diruang kelas yang sudah disiapkan saya dan teman-teman sekelas diberikan pilihan tentang jurusan yang ada di MAN,ada empat jurusan tetapi yang paling membuat saya tertarik adalah jurusan IPA ketrampilan dan saya mencoba memilih itu ternyata saya terpilih dan bisa masuk dikelas IPA ketrampilan yaitu IPA 2,menurut saya kelas IPA ketrampilan begitu sepesial bukan karena kelasnya tetapi tentang jurusannya yang tidak hanya belajar ilmu umum tetapi juga diberikan pelajaran tentang otomotif.

Saya sangat beruntung bisa masuk dikelas ini hehehe,apalagi setelah kenal dengan teman-teman sekelas yang menurut saya menarik. Awal masuk kelas IPA 2 saya sudah banyak kenal sama teman-teman karena banyak yang alumni smp dulu saya,hari pertama masuk kelas saya mencari bangku duduk yang ada ditengah-tengah tetapi tidak dapat karena sudah penuh,setelah itu ada teman saya yang menarik saya dan dia mengajak duduk berdua,saya pun langsung mau karena bangkunya berada dibelakang cewe hhe. 



Banyak hal yang membuat kelas saya menarik dan juga terkenal nakal hehe,seperti kasus membalikan kamera cctv dan menghilangkan kaca jendela. Tetapi hal itu tidak bisa terulang karena pada saat naik kelas 11 ada masalah seperti Corona virus sehingga sekolah diliburkan hampir 2 tahun,saat diliburkan saya merasa kehilangan teman-teman saya yang biasanya setiap pagi sudah masuk sekolah dan bercanda ria akan tetapi tidak dengan pas liburan.

Setelah hampir 2 tahun diliburkan,sudah saatnya masuk sekolah karena kasus Corona virus sudah menurun senangnya hatiku saat ada kabar tentang sekolah sudah kembali normal ya walaupun beda dengan sebelum ada Corona virus,memang berbeda tetapi saya bersyukur bisa kembali bertemu teman-teman dan juga guru-guru,betapa semangatnya saya pergi ke sekolah  setelah liburan yang cukup panjang itu yang membuat jenuh dan bosan. Awal masuk kelas 12 saya merasa banyak perubahan dikelas entah teman-teman ataupun suasananya,kelas saya berubah menjadi lebih baik dari kelas 10 nya yang dulunya nakal dan sering membuat masalah tetapi sekarang semakin baik ya walaupun kadang-kadang masih membuat masalah,Kelas yang dulunya terkenal kenakalannya sekarang pun masih terkenal nakal.

Kelas saya terkenal dikalangan bapak ibu guru walaupun terkenalnya tidak dengan prestasi,akan tetapi saya bangga dengan itu semua karena jika sudah lulus tidak akan ada cerita kalau tidak ada masalah. Teman-teman saya semakin solid terbukti dengan mendapatnya juara 1 suporter terbaik saat ada classmet walaupun futsal kelas saya tidak mendapat juara,setelah melewati 5 semester sekarang sudah waktunya saya berfikir keras entah berfikir tentang ujian-ujian ataupun tentang melanjutkan ke perguruan tinggi dan waktunya sangat singkat pada semester ini cuma 4 bulan sebelum kelulusan.

Semoga apa yang diinginkan teman-teman sekelas dapat terkabulkan dan semoga lulus dengan nilai yang memuaskan. Setelah lulus semoga teman-teman menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitarnya dan sukses,saya harap setelah lulus semua teman-teman dapat berkumpul kembali dan bercanda ria dengan menjadi apa yang diinginkan walaupun berpencar dibeberapa daerah.

Sekian cerita tentang putih abu-abu,cerita tentang masa-masa sekolah yang indah ini. Harapan saya kepada teman-teman sekelas,setelah lulus jangan sampai lupa dengan teman-temannya walaupun jarang ketemu dan saya berharap bisa berkumpul kembali bersama teman-teman. Sampai jumpa dilain hari,seeyou teman-teman sukses selalu.

Komentar